Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Tuesday 1 March 2016

Ini 5 Tanda Pria Belum Siap Menikah

Menikah bukan hanya peristiwa sehari yang selesai begitu saja. Menikah adalah gerbang memasuki kehidupan baru bersama orang yang kita sayangi. Oleh sebab itu, menikah harus dipersiapkan secara baik, tidak hanya saat peristiwa pernikahannya saja, namun juga mental saat memasuki rumah tangga. 
Kesiapan berumah tangga harus dimiliki oleh pria maupun wanita. Pria sebagai calon pemimpin rumah tangga harus memiliki kesiapan yang lebih. Pria yang siap menikah akan memiliki inisiatif dan ketegasan dalam membangun rumah tangga. Sebaliknya, pria yang belum siap menikah akan ragu dan terlalu banyak pertimbangan sebelum berumah tangga.

Oleh karena itu, perhatikan apakah pria idaman Anda telah siap untuk menikah dengan sungguh-sungguh? Berikut ini 5 tanda yang bisa Anda perhatikan dari pasangan Anda apakah ia siap untuk menikah?

1. Apakah Ia Telah Melupakan Mantan Kekasih?

Pria yang masih sering membahas atau menyinggung banyak hal tentang mantan kekasih, mengisyaratkan bahwa ia belum siap melangkah ke dalam jenjang yang lebih serius. Pria seperti ini masih memerlukan banyak waktu untuk menyembuhkan dirinya. Anda harus meyakinkan dan membantunya untuk keluar dari bayang-bayang kekasihnya tersebut. 

2. Apakah Ia Terlalu Fokus Pada Karir?

Menjadi pria workaholic sah-sah saja selama masih meluangkan waktu untuk keluarga. Namun, jika ia terlalu mementingkan pekerjaannya dan mengesampingkan urusan raltionship maka ini menjadi pertanda ia belum siap menikah. Tentu saja sebagai pasangan suami istri nantinya, banyak hal yang harus dibahas dan diselesaikan berdua. Mungkin saja, pria ini masih mencari karir dimana ia nyaman dan sesuai dengan passsionnya. 

3. Apakah Ia Terlalu Banyak Menuntut?

Pria yang masih terlalu banyak menuntut pasangannya biasanya dikarenakan faktor kedewasaa. Ia masih mencari-cari seseorang yang sempurna di matanya. Hal ini tentu saja dapat menghambat hubungan berdua. Ia belum dapat memahami dan menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing pasangan. 

4 Apakah Ia Masih Suka Berpesta?

Pria yang masih suka menghabiskan waktunya untuk berpesta dan berfoya-foya bisa menjadi tanda ia belum siap menikah. Bagaimanapun juga, nantinya keluarga lebih berhak mendapatkan waktu dan perhatian dari pria. Jika ia masih suka dengan keadaan ini dan belum bertanggung jawab dengan waktu dan materinya, maka ia belum bersungguh-sungguh ingin menikah.

5. Apakah Ia Belum Menemukan yang Pas?

Pria yang belum menemukan wanita yang sesuai dengan kriterianya akan mencoba mendekati beberapa wanita. Ia belum fokus menentukan pilihannnya. Ia masih sering ragu dengan wanita yang dekat dengannya. Jika demikian, maka pasti ia belum berani membuat komitmen serius untuk memasuki hubungan yang lebih serius. 

Pria yang hendak menikah harus memiliki sikap yang bertanggung jawab. Wanita memerlukan kepastian dan sikap yang jelas. Oleh karena itu, sebelum memasuki jenjang selanjutnya, perhatikan apakah pria Anda sudah siap menikah?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini 5 Tanda Pria Belum Siap Menikah

0 comments:

Post a Comment