Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Wednesday 2 March 2016

Bagaimana Cara Minta Maaf yang Baik Pada Pasangan?

Dalam hubungan suami istri tentu saja tidak hanya akan dijalani dengan mulus tanpa ganjalan sedikit pun. Seringkali masalah sepele dan salah komunikasi dialami oleh pasangan. Masalah tersebut bisa saja membuat salah satu pasangan marah atau ngambek. 

Bagaiman Cara Minta Maaf yang Baik Pada Pasangan?

Marahnya pasangan meskipun karena hal sepele sekalipun harus segera diatasi. Agar masalah tersebut tidak berlarut dan menjadi masalah yang lebih besar. Namun, bagaimana cara minta maaf yang baik pada pasangan?

1. Minta Maaf dengan Tulus

Pasangan yang sedang marah akan luluh dengan permintaan maaf secara tulus. Seringkali pasangan menginginkan permintaan maaf yang sungguh-sungguh dan serius. Ungkapkan perasaan kita saat dia sedang marah. Katakan bahwa tak ada niatan sedikit pun untuk sengaja melakukan kesalahan tersebut.

2. Berjanji Tak Akan Mengulangi Kesalahan 

Jangan lupa untuk berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang telah dilakukan. Katakan bahwa Anda akan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan. Jika ia masih kesal dan mengungkapkan perasaannya, dengarkan dengan baik. Jangan memotong pembicaraan atau acuh terhadap apa yang dikatakannya.

3. Berikan Dia Kejutan 

Sebagai tanda permintaan maaf, tak ada salahnya memberikannya kejutan dengan hadiah kecil. Berikan benda kesukaan atau yang dia inginkan. Pasti dia akan menyukai dan kekesalannya pun akan luluh. 

4. Katakan “Cinta” Padanya

Kata ajaib ini harus juga Anda sampaikan padanya. Semarah apapun pasangan kita, tak akan mungkin menghilangkan perasaan cintanya. Katakan perasaan cinta Anda dengan tulus sambil meminta maaf. Ia tak akan berpikir dua kali lagi untuk memaafkan Anda. Bahkan, senyum manisnya akan nampak di wajahnya.

Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar, namun berani meminta maaf adalah hal yang luar biasa. Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk meminta maaf pada pasangan Anda saat menyadari melakukan kesalahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Minta Maaf yang Baik Pada Pasangan?

0 comments:

Post a Comment