Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Sunday 7 February 2016

Tips Menciptakan Romantisme Dalam Pernikahan

Sisi romantisme dalam pernikahan seringkali memudar seiring berjalannya waktu. Sejatinya romantisme dalam kehidupan rumah tangga sangat penting untuk menguatkan sebuah hubungan. Tentu banyak hal yang menyebabkan romantisme ini semakin luntur. Sibuknya masing-masing pasangan dan kejenuhan dalam hubungan bisa menjadi penyebabnya.

Tips Menciptakan Romantisme Dalam Pernikahan

Romantisme dalam pernikahan tentu harus selalu dihadirkan kembali, agar bunga-bunga cinta kembali bermekaran. Romantisme juga akan membuat hubungan lebih hangat, lebih berwarna dan lebih bahagia. Romantisme ini bisa diciptakan melalui interaksi suami istri sehari-hari. Mulai dari hal yang sederhana hingga hal yang luar biasa. Nah, berikut ini beberapa tips menciptakan romantisme dalam rumah tangga.

1. Katakan “I love you”
Biasakan untuk mengucapkan "i love you" atau kalimat sejenisnya saat bersama pasangan. Biasanya, pria lebih terkesan cuek untuk mengatakan ini dan memilih mengekspresikannya dalam bentuk tindakan, seperti memeluk, mencium kening atau membantu pekerjaan istri. Tak ada salahnya mencoba mengatakan cinta dalam bahasa verbal. Lalu perhatikan responnya. Anda akan semakin mencintainya.

2. Bahasa tubuh "cinta"
Semakin seringnya berinteraksi bersama pasangan membuat kita melupakan hal-hal sederhana namun bernilai penting. Bahasa tubuh kita menggambarkan ekspresi hati kita. Ekspresikan cinta melalui bahasa tubuh. Berikan senyuman termanis, berikan wajah yang ceria setiap kali bertatap dengannya. Benih-benih cinta akan tumbuh subur setiap hari.

3. Berikan surprise "khusus"
Memberikan hadiah tidak harus bertepatan dengan momen-momen penting. Hadiah yang secara tiba-tiba justru menjadi kejutan yang manis. Berikan surprise khusus pada pasangan seperti barang-barang pribadi yang selama ini ia inginkan. Rasakan kehangatan cintanya saat menerima kejutan itu.

4. Perlihatkan penampilan terbaik
Seringkali kita berpenampilan menarik, berdandan cantik untuk menghadiri acara orang lain. Namun, berpenampilan sebaliknya saat di rumah. Mulai saat ini seimbangkan hal tersebut. Berpenampilan menariklah di rumah. Hindari pakaian yang kusam dan bau badan saat berdekatan dengan pasangan. Merawat penampilan untuk pasangan akan membuatnya semakin bahagia bukan?

5. Ciptakan kemesraan tak terduga
Mencium tangan suami, dan mencium kening istri saat akan berangkat ke kantor sudah mejadi hal yang biasa. Cobalah untuk menciptakan kemesraan yang tak terduga. Berikan ciuman saat menonton tv atau berikan pelukan saat ia sedang memasak. Kemesraan tak terduga ini tentu akan menimbulkan perasaan yang lebih mendalam.

6. Berikan pujian dan terimakasih
Biasakan untuk memberikan pujian dan ucapan terimakasih setiap kali teringat kebaikan dari pasangan. Ucapan ini akan memberi motivasi dan semangat tambahan padanya. Dan yang lebih penting lagi, ia akan semakin mengetahui betapa besarnya cinta kita padanya.

Menciptakan romantisme dalam sebuah hubungan akan semakin mempermudah rumah tangga mengarungi bahtera kehidupan. Saat goncangan tiba, masalah mendera, romantisme yang tercipta ini akan menguatkan masing-masing untuk tetap berjalan berdampingan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menciptakan Romantisme Dalam Pernikahan

0 comments:

Post a Comment