Blog Tentang Pernikahan dan Serba Serbinya

Monday 18 January 2016

7 Karakter Calon Istri Idaman Suami

Memiliki istri idaman tentu keinginan semua pria di dunia ini. Apapun latar belakang pria tersebut pasti mendambakan istri yang dapat mendampinginya hingga akhir hayat dengan penuh kasih sayang dan penuh ketaatan. Seorang suami menginginkan kedamaian dan ketentraman hati setiap bertemu dan menatap wajah kekasihnya.

Meskipun demikian, setiap pria memiliki kriteria dan selera yang berbeda-beda berkaitan dengan calon istri yang didambakan. Namun, ada beberapa karakter yang bisa menjadi acuan dalam memilih calon istri idaman bagi suami.

Nah, berikut ini ketujuh karakter tersebut.

1. Shalihah
Istri yang shalihah bisa diartikan sebagai istri yang taat kepada suami, jika suami memandangnya maka membuatnya senang, jika suami meminta apapun darinya maka ia akan dengan segera memenuhinya, dan jika suami bepergian maka istri yang shalihah dapat memelihara dirinya dan harta suaminya. 

Istri shalihah merupakan istri yang mulia, yang menjaga diri dan agamanya. Istri shalihah menjadi pendorong bagi suaminya dalam hal dunia maupun agama. Bahkan, suami yang mendapatkan istri yang shalihah adalah suami yang paling beruntung. 

2. Berakhlak Baik
Akhlak yang baik merupakan tanda keimanan. Istri yang berakhlak baik akan menjauhi hal-hal yang tercela. Akhlak yang baik dapat membawa manusia pada derajat yang tinggi. Hal yang paling mudah tercermin dari akhlak yang baik dari seorang istri adalah perkataan yang lembut dan baik serta wajahnya yang senantiasa berseri-seri dihadapan suami. 

3. Keturunan yang Baik
Keturunan yang baik juga merupakan faktor yang tak kalah penting. Wanita cantik yang tumbuh dari keluarga yang baik akan mendapatkan pendidikan yang baik pula. Tentu saja wanita tersebut akan tumbuh menjadi istri yang baik. 

4. Gadis atau Perawan
Gadis atau perawan lebih diutamakan dalam memilih calon istri. Hal ini merupakan sifat naluriah seorang gadis yang lebih mencintai dan menyayangi cinta pertamanya. Seorang perawan belum pernah tersentuh oleh laki-laki lain selain suaminya. Selain itu, seorang gadis juga lebih subur rahimnya. Oleh karena itu, gadis atau perawan memiliki keistimewaan lebih untuk dijadikan seorang istri.

5. Cantik
Cantik adalah hal yang relatif. Tentu saja tergantung pada selera dan sudut pandang masing-masing orang. Nilai kecantikan seseorang berbeda-beda antara orang satu dan yang lain. Oleh karena itu, kecantikan merupakan hal yang subyektif. Ketika seorang suami bahagia memandang istrinya maka disitulah kecantikan seorang istri nampak.

6. Mau Belajar
Setiap orang tentu tidaklah sempurna. Masing-masing pasangan memiliki kekurangan. Namun, sepasang suami istri yang sama-sama mau belajar, bekerja sama, saling mengingatkan dan memperbaiki kesalahan maka akan tercapai kehidupan yang bahagia. 

7. Memiliki Kedekatan Sifat
Hal terakhir yang bisa menjadi pertimbangan calon istri idaman yaitu kedekatan sifat. Kedekatan sifat dengan suami akan menjadikan istri bisa lebih cepat memahami sang suami. Sehingga dalam menjalani rumah tangga, mereka akan lebih kompak, bersatu dan saling bisa merasakan pasangangannya. 

Memilih calon istri bukanlah pekerjaan yang bisa dianggap mudah. Pilihlah dengan hati dan pertimbangan yang matang. Istri adalah partner untuk mengarungi bahtera rumah tangga selamanya. Sehingga pertimbangkan dengan matang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Karakter Calon Istri Idaman Suami

4 comments: